Kumpulan Berita Terbaru, Berita Hangat, News, Politik, Gaya Hidup, Media Sosial

Tuesday, July 25, 2017

Rumah DP 1% di Serpong Dekat Tol BSD dan Stasiun Sudimara



Majalah303 - Selain dibangun dengan harga yang terjangkau, rumah susun sederhana milik (rusunami) di area Loftvilles Serpong ini juga berada dekat dengan jalan tol BSD dan Stasiun Sudimara yang melayani layanan (KRL) Jabodetabek.

Berdasarkan perhitungan menggunakan aplikasi, jarak rusunami yang bisa dibeli dengan DP 1% ini sekitar 2,2 kilometer (km) dari Stasiun Sudimara. Setelah itu, menuju lokasi yang berlokasi di Jalan Serua, Serpong, Kota Tangerang Selatan ini bisa menggunakan angkutan umum, dua kali naik angkutan yang berbeda.

Dari Stasiun Sudimara, pertama naik angkot berkelir putih ke arah Ciputat, nanti turun di pertigaan Kelurahan Sarua. Dari sini, calon pembeli bisa kembali naik angkutan umum jurusan ke arah BSD.

Sedangkan untuk pembeli yang ingin menggunakan kendaraan roda empat, bisa mengakses jalan Tol BSD, tepatnya keluar pintu gerbang pertama BSD arah Pamulang. Dari pintu tol tersebut diperkirakan jaraknya kurang lebih 3 km.

Dari gerbang tol juga terdapat angkutan umum dengan cat hijau dari arah BSD menuju Ciputat. Lama perjalanan kurang lebih sekitar 10 menit dari gerbang tol. Sedangkan dari Stasiun Sudimara kurang lebih 10 menit.

Untuk lebih mudah atau tidak mau repot, calon pembeli juga bisa menggunakan transportasi online, baik motor maupun mobil.

Proyek rusunami yang akan diberi nama Loftvilles Serpong ini bakal dibangun di atas lahan 8,2 hektar yang terdiri dari 11 tower. Sembilan tower di antaranya terdiri 6.000 unit khusus untuk buruh atau masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang mendapatkan subsidi alias DP 1%. Sedangkan sisanya merupakan bangunan komersil non subsidi.

Luas bangunannya tiap unit rusunami adalah 32 meter yang terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur dan ruang keluarga. Harga untuk satu unit rusunami ini sekitar Rp 293 juta dengan DP 1% atau Rp 2,9 juta dengan perkiraan cicilan Rp 1,2 juta per bulan.

No comments:

Post a Comment