Kumpulan Berita Terbaru, Berita Hangat, News, Politik, Gaya Hidup, Media Sosial

Sunday, April 30, 2017

Setelah 10 Tahun, Sunderland Ucapkan Selamat Tinggal ke Premier League



Berita Olahraga - Sunderland - Tak ada 'cahaya' untuk Sunderland di Stadium of Light. Kekalahan dari Bournemouth di hadapan pendukung sendiri memastikan mereka turun divisi.

Sunderland butuh kemenangan kala menjamu Bournemouth di Stadium of Light, Sabtu (29/4/2017) malam WIB, untuk setidaknya menjaga asa bertahan di Premier League. Tapi kenyataan tak sejalan dengan harapan mereka.

'Si Kucing Hitam' justru menelan kekalahan, usai kebobolan oleh Joshua King di menit ke-88. Hasil itu, plus Hull yang berimbang di markas Southampton, memastikan Sunderland mengucapkan selamat tinggal ke Premier League di hadapan pendukungnya sendiri.

Kekalahan itu menahan perolehan poin mereka di angka 21 dari 34 pertandingan. Menempati posisi 20, mereka sudah 13 angka tertinggal dari Hull City di posisi 17 yang merupakan batas zona aman.

Dengan hanya punya empat pertandingan tersisa, Sunderland tak akan mampu mengejar Hull sekalipun menyapu bersih kemenangan, yang hanya memberikan 12 poin saja. Maka untuk kali pertama setelah 10 tahun, Sunderland turun ke Championship.

Terakhir kali Sunderland degradasi adalah pada musim 2005/2006 silam. Cuma semusim di Championship, mereka kembali ke level teratas di 2007/2008. Dalam periode 10 tahun di Premier League sejak saat itu, posisi terbaiknya adalah finis ke-10 pada 2010/2011.

Tapi sebagian besar waktu mereka dihabiskan tak jauh-jauh dari zona merah. Musim ini sendiri menandai keempat kalinya Sunderland terdegradasi di era Premier League, menemani Crystal Palace dan Norwich City sebagai tim paling sering turun divisi.

No comments:

Post a Comment