Kumpulan Berita Terbaru, Berita Hangat, News, Politik, Gaya Hidup, Media Sosial

Saturday, April 29, 2017

Ahok Minta Rumah di Lahan Gusuran Kampung Akuarium Dibongkar



Berita Terbaru - Warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara, masih bertahan di lokasi bekas penggusuran. Saat ini ada 169 keluarga dan sekitar 150 bangunan yang masih bertahan di lokasi.

Mengetahui hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan sudah meminta Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi segera membongkar rumah-rumah tersebut. Alasannya, di tanah tersebut akan dibangun alun-alun.

"Kita sudah minta sama Wali Kota (Jakarta Utara) untuk bongkar itu," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

"Itu memang (mau) bikin alun-alun, plaza," lanjutnya.

Terkait tidak kunjung segera dilakukan pembenahan di lahan Kampung Akuarium yang sudah digusur, Ahok menyebut karena ia masih menunggu hasil kajian budaya. Di lokasi tersebut ada barang cagar budaya dan ada fondasi bangunan serta jembatan.

"Nggak berani sembarangan, itu sudah turun (tanahnya). Kalau nggak ada itu, kayak Kalijodo, langsung selesai tujuh bulan. Kali Besar Barat juga mandek (karena) ketemu fondasi di Kali Besar bawah. Itu nggak bisa tutup semen kalau sudah ketemu barang cagar budaya seperti itu," jelas Ahok.

No comments:

Post a Comment