Kumpulan Berita Terbaru, Berita Hangat, News, Politik, Gaya Hidup, Media Sosial

Saturday, March 18, 2017

Ari Wibowo Posting Puisi Soal Pilkada, Netizen : Kalo Orang Waras Tuh Begini Nulisnya



Berita Terbaru - Aktor tampan Ari Wibowo diketahui merupakan pendukung paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Ia termasuk salah satu selebritis yang mengagumi sosok Ahok. Jelang Pilkada putaran ke-2 ini, Ari Wibowo memposting sebuah puisi yang menirik. Tak diketahui apakah puisi ini karyanya sendiri atau mengutip dari karya orang lain.

Ada kata-kata, 'Tanpa bawa ayat, tanpa hina ayat.' Yang pasti kutipan-kutipan dalam puisi tersebut berisi ajakan Ari Wibowo agar semua calon pemilih memelihara suasana kondusif.

Ia berharap kedua pasangan calon Gubernur Jakarta beserta kandidatnya siap kalah, maupun siap menang dengan segala konsekuensinya. Seperti diketahui, Ari Wibowo lewat Instagram, cukup sering mengungkapkan kegelisahannya tentang maraknya isu bernuansa Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA), yang kerap terjadi saat Pilkada, khususnya di Jakarta.

Menurutnya, kedua pasangan kandidat cukup bersaing lewat visi dan misi. Tak perlu lagi bawa-bawa isu dan sentimen sensitif yang bisa memecah-belah kebhinekaan Indonesia. Karena itu, ia tiada lelah berkampanye Pilkada Damai.

"Kemenangan terbesar itu persatuan,
Kekalahan terbesar itu perpecahan
Pilkada hanya hitungan bulan
Saudara sampai mati tak terpisahkan..."

Berita Terbaru - Demikian kata-kata yang ada dalam foto yang diposting aktor Deru Debu itu pada Jumat malam 17 Maret 2016 di Instagram. Foto menggambarkan dua orang relawan dari kubu berbeda sedang berangkulan kompak, membelakangi kamera. Yang satu pakai baju kotak-kotak, acungkan dua jari. Satunya lagi berbaju putih dan berkopiah, acungkan tiga jari. Keduanya berangkulan erat meski berbeda kandidat yang dijagokan.

Foto itu mengisyaratkan keinginan Ari Wibowo agar Pilkada DKI damai jadi nomor satu di atas sebuah kemenangan politik. Ini menegaskan sikap Ari Wibowo yang tak gentar melawan siapa saja yang menebar kebencian jelang Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2.

Termasuk perlawanannya pada seorang musisi yang menyebut 'pendukung penista agama perlu diludahi.' Lalu apa isi puisi yang diposting Ari Wibowo? Berikut ini kutipannya ....

Warga DKI harusnya bebas memilih..
tanpa ancaman dari manapun,
tanpa intimidasi oleh siapapun.
Itulah demokrasi yang dewasa.
Tanpa perlu bawa ayat,
maupun menghina mayat.
.
Setelah April usai,
dan Pilkada selesai,
keluarga, tetap keluarga,
saudara tetap saudara,
dan teman, layaknya tetap teman.
.
Salah satu akan kalah
Salah satu akan menang
Selama itu utk kebaikan
Dan lancar utk pembangunan
Maka apa yang baik bagi Jakarta
Pastinya baik utk Indonesia!
.
Jangan memecah-belah
Tetap jaga persatuan..
Karena kita tetap saudara,
Saudara seperjuangan.
Mari kita jaga & pelihara
Kita tetap SATU INDONESIA

Ini komentar netizen menanggapi postingan Ari :

marthadhelenapasaribumas Ari orang kok tega nyebutin sekarang kafir kafir siapa sih yg kafir? ... saya sedih dengarnya.. trus apa hubunganya pilkada politik dengan kafir??

gustiantonioKalo orang waras tuh begini nulisnya..menyejukkan, mengajak kebaikan, menyerukan perdamaian, pilihan itu soal selera aja broo..ada suka manis ada suka pedas..toh ujungnya sama2 kita nyari duitnya sendiri..apa pun pilihannya 2 or 3..kalo Tuhan bekehendak org itu jd pemimpin ya jadi..meski dengan cara apapun..salam damai..

anastasia_alise Setujuuuuuu.... [^_^]

priscillahfernandez Sepertinya sekarang org2 lupa kalau pilkada itu Langsung Umum BEBAS Rahasia

cisilia21 @ariwibowo_official ganteng wajahnya ganteng hatinya ..

rayanimiraTetap menjadi teman bersatu kita teguh bercerai kita runtuh Mas @ariwibowo_official

No comments:

Post a Comment