Kumpulan Berita Terbaru, Berita Hangat, News, Politik, Gaya Hidup, Media Sosial

Wednesday, June 7, 2017

Borussia Dortmund Tunjuk Peter Bosz sebagai Pelatih Baru






 
Berita Olahraga - Borussia Dortmund kini mempunyai pelatih baru. Dortmund telah resmi menunjuk Peter Bosz, untuk mengisi kursi pelatih yang ditinggalkan Thomas Tuchel.

Bosz setuju menjadi pelatih Dortmund setelah memimpin Ajax Amsterdam maju ke final Liga Europa. Pelatih berusia 53 tahun ini dikontrak selama dua tahun, dan untuk memboyong Bosz ke Jerman Dortmund mesti membayar sebesar 5 juta euro kepada Ajax.

Bosz menggantikan Tuchel, yang didepak pada pekan lalu. Latar belakangnya adalah buruknya hubungan Tuchel dengan direktur eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Pada awalnya, Die Borussen membidik pelatih Nice Lucien Favre. Akan tetapi, Nice tidak mau melepaskan pelatih berusia 59 tahun itu.

Ketertarikan Dortmund pada Bosz tidak terlepas dari gaya permainan atraktif Ajax yang diisi banyak pemain muda. Akan tetapi, ada alasan lain di balik keputusan Bosz menerima tawaran melatih Dortmund. Menurut laporan media-media di Belanda, Bosz berselisih atas filosofi bermain dan melatih dengan staf pelatihnya, termasuk Dennis Bergkamp, yang jadi assistennya.

Kini, Bosz akan mewarisi skuat Dortmund yang finis ketiga di Bundesliga musim lalu dan menjuarai Piala DFB, gelar pertama mereka dalam lima tahun.

No comments:

Post a Comment