Kumpulan Berita Terbaru, Berita Hangat, News, Politik, Gaya Hidup, Media Sosial

Friday, March 24, 2017

Mobil Presiden Mogok, Luhut: Jokowi Nggak Pengin Ganti Kendaraan



Berita Terbaru - Mobil Kepresidenan Mercedes-Benz S600 Guard yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 18 Maret 2017 lalu mogok di Mempawah, Kalimantan Barat. Ngadatnya mobil kepresidenan itu 'berbuntut panjang'.

Ada yang mengusulkan agar ada mobil kepresidenan baru. Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengusulkan agar mobil Esemka yang pernah dipopulerkan Jokowi dijadikan mobil kepresidenan.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta soal peristiwa mobil kepresidenan mogok tak perlu diperpanjang. Dia memastikan bahwa Presiden Jokowi tak pernah minta mobil baru. Presiden Jokowi juga tak mempersoalkan mobil yang kemarin baru dikembalikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami ndak pernah mikir itu. Jadi saya minta sekali itu, itu nggak usah diisu lagi ya," kata Luhut kepada wartawan di kantornya, gedung BPPT, jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2017).

Berita Terbaru - Presiden, kata Luhut, juga tak pernah bertanya soal mogoknya mobil yang dia tumpangi. "Presiden aja nggak pernah nanya-nanya mobilnya mogok. Ada ganti ya dia pindah ke yang lain. Nggak ada bilang ganti ini mobil, nggak ada juga," papar Luhut.

Soal mobil kepresidenan yang baru, Luhut mengatakan bahwa saat ini hal itu bukan menjadi prioritas. "Itu (mobil baru) bukan jadi agenda pioritas, yang penting sampai tujuan. Oleh karena itu selalu ada back up mobil presiden," kata dia.

No comments:

Post a Comment