Kumpulan Berita Terbaru, Berita Hangat, News, Politik, Gaya Hidup, Media Sosial

Saturday, March 25, 2017

Lebak Bulus-HI Cuma 30 Menit Pakai MRT, Ahok: Tidak Tua di Jalan



Berita Terbaru - Pembangunan Proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta tahap I yang menghubungkan Lebak Bulus dengan Bundaran HI terus dikebut. Saat ini perkembangannya telah mencapai 67% secara keseluruhan.

Bila rampung nanti, moda transportasi itu dapat mempersingkat waktu tempuh menjadi hanya 30 menit. Gubernur DKI Jakarta yang tengah cuti dari tugasnya, Basuki Tjahaja Poernama mengungkapkan, hal tersebut punya arti penting bagi masyarakat Jakarta atau paling tidak yang bekerja di Jakarta.

"Rute Lebak Bulus-Bundara HI tidak sampai 30 menit. Antar kereta 5 menit. Anda jadi punya waktu lebih berada di rumah bersama keluarga," kata pria yang akrab disapa Ahok ini dalam akun instagramnya di @basukibtp, Jumat (24/3/2017).

Dalam akun instagram tersebut, Ahok juga sempat berkelakar bahwa waktu tempuh yang lebih singkat membuat masyarakat tak perlu lama menghabiskan waktu di jalan.

"Tidak lagi seperti kata orang, 'tua di jalan'," canda dia.

Berita Terbaru - Data PT MRT Jakarta menunjukkan, moda transportasi massal yang akan menghubungkan Lebak Bulus-Bundaran HI sepanjang 16 km akan melayani 173.400 penumpang setiap hari melalui 16 set kereta yang terdiri dari 14 set kereta operasi dan 2 kereta cadangan.

MRT Jakarta rute Lebak Bulus-Bundaran HI akan dilayani 13 stasiun yang dibagi menjadi dua jalur, yaitu jalur layang dan jalur bawah tanah.

Stasiun yang melalui jalur bawah tanah yaitu stasiun Bundaran HI, Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora, dan Bundaran Senayan. Sedangkan stasiun yang akan melalui jalur layang adalah Sisingamangaraja, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Cipete Raya, Fatmawati, hingga Lebak Bulus.

Sebagai informasi, hingga akhir Februari lalu pengerjaan stasiun MRT bawah tanah sepanjang 6 km saat ini progresnya telah mencapai sekitar 83%, dan jalur layang sepanjang 10 km dari wilayah Lebak Bulus hingga Sisingamangaraja saat ini telah mencapai progres 53%.

No comments:

Post a Comment