Kumpulan Berita Terbaru, Berita Hangat, News, Politik, Gaya Hidup, Media Sosial

Thursday, October 19, 2017

Klub-klub Inggris di Liga Champions Musim Ini: Oke Banget



Majalah303 - Separuh fase grup Liga Champions 2016/2017 sudah terlewati. Klub-klub Inggris, yang untuk kali pertama diwakili lima tim, tampil sangat mengesankan.

Untuk kali pertama Inggris memiliki lima wakil di Liga Champions. Selain Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool yang secara otomatis lolos sebagai penghuni empat besar musim lalu, ada juga Manchester United yang berpartisipasi dengan status juara Liga Europa 2016/2017.

Sampai matchday ketiga tuntas digelar sepanjang tengah pekan ini, penampilan klub-klub Premier League terbilang mengesankan. Tak satupun dari mereka sudah menelan kekalahan.

Jika ditotal, statistik Chelsea dkk adalah P15 W11 D4 L0. Ada 44 gol berhasil dilesakkan dan pada saat bersamaan cuma ada 11 gol yang masuk ke gawang mereka. Catat juga: mereka semua memuncaki klasemen di grup masing-masing.

Di Grup A ada Manchester United. Berkat kemenangan 1-0 dalam lawatan ke Benfica dinihari tadi, The Red Devils masih sempurna (P3 W3 8-1). Anak didik Jose Mourinho unggul tiga angka atas Basel yang menempati posisi dua.

Lalu ada Chelsea di Grup C. Meski beberapa jam lalu dapat hasil mengecewakan karena diimbangi Roma 3-3, The Blues masih jadi pemuncak klasemen dengan poin 7. Di dua laga sebelumnya mereka mengalahkan klub kuat Atletico Madrid 2-1 di Spanyol, plus menang 6-0 atas Qarabag.

Berikutnya ada Liverpool yang jadi pemuncak Grup E. The Reds unggul selisih gol atas Spartak Moscow yang sama-sama punya poin 5. Rekor Liverpool sejauh ini adalah P3 W1 D2 10-3.

Selain MU, kesempurnaan juga dipunya Manchester City. The Citizens menundukkan Shakhtar Donetsk, Napoli dan Feyenoord dengan meyakinkan.

Terakhir ada Tottenham Hotspur. Meski tergabung di grup berat (Grup H), The Lillywhites ternyata bisa bisa bersaing dengan Real Madrid dan Borussia Dortmund. Hasil 1-1 dalam lawatan ke Santiago Bernabeu membuat Spurs kini punya tujuh poin dan selisih gol +5, identik dengan El Real yang ada di posisi dua.

Laju oke klub-klub Inggris di separuh awal fase grup memunculkan harapan bangkitnya lagi kejayaan Premier League di Eropa. Sejak Chelsea jadi juara di 2012, tak pernah lagi ada klub Inggris yang masuk final Liga Champions.

No comments:

Post a Comment