Kumpulan Berita Terbaru, Berita Hangat, News, Politik, Gaya Hidup, Media Sosial

Saturday, June 10, 2017

Rahasia Sukses Manusia Berharta Rp 1.000 Triliun




Berita Harian - Siapa yang tidak kenal Bill Gates? Ia adalah orang terkaya di dunia dengan harta lebih dari US$ 80 miliar atau lebih dari Rp 1.000 triliun. Bill Gates merupakan co-founder perusahaan PC software terbesar, Microsoft.

Tak hanya kaya dan sukses, Bill Gates juga dikenal sangat dermawan dan sudah menyumbang lebih dari US$ 28 miliar dan mengubah dunia dalam berbagai macam cara.

Kesuksesan yang datang pada Bill Gates tidak datang dalam sehari saja, dia telah melalui begitu banyak proses untuk bisa seperti sekarang. Ada aturan- aturan yang benar-benar dia pegang teguh dalam hidupnya hingga saat ini Ia menjadi sukses.

Berikut 10 aturan yang membuat Ia menjadi sukses:

1. Kesuksesan yang Anda dapat bisa jadi cuma separuh kalau Anda tak memiliki pengaruh
Anda harus memiliki kemampuan untuk memengaruhi orang lain terutama mereka yang berada di sekitar Anda. Bisa memberikan pengaruh merupakan salah satu syarat utama untuk mencapai kesuksesan. Oleh karena itu, Anda harus pandai membuat hubungan baik dengan orang lain.

2. Kesuksesan datang menghampiri orang yang bekerja keras
Orang sukses selalu memiliki etika kerja yang hebat dan tak ada satupun orang sukses yang tak bekerja keras. Pastikan Anda adalah orang yang bekerja lebih keras dari orang lain di sekitar Anda.

3. Jangan pernah menunda-nunda karena segala sesuatu bisa berubah kapan saja
Deadline bisa saja berubah dan jika Anda melewatkannya mungkin Anda akan kehilangan sebuah kesempatan. Ubah kebiasaan menunda tersebut agar kesempatan sukses tidak hilang.

4. Jangan hanya berusaha sukses untuk hari ini saja, pikirkan juga bagaimana berjuang membangun masa depan
Dunia itu terus berubah dan Anda tidak hanya hidup di hari ini, tapi juga di masa depan. Karena itu Anda harus selalu inovatif dan kreatif. Dan pastikan yang Anda lakukan bisa memecahkan masalah banyak orang. Mayoritas orang sukses adalah mereka yang bisa memecahkan masalah orang lain.

5. Anda harus selalu punya energi
Untuk menjadi suskes Anda harus melewati sebuah proses. Dalam proses tersebut tentu Anda akan sering menghadapi kegagalan. Anda harus selalu punya energi untuk bangkit lagi dan lagi. Energi juga Anda butuhkan untuk meminimalkan risiko. Semakin banyak energi yang Anda miliki, maka Anda terus bangkit lagi dari kegagalan.

6. Nikmati apa yang Anda lakukan sekarang
Jika apa yang Anda lakukan sekarang tidak Anda sukai, maka sewaktu-waktu kegagalan akan menghampiri. Hari-hari di mana Anda tidak lagi merasakan ketertarikan pada apa yang Anda kerjakan harusnya membuat Anda sadar dan mengubah arah hidupmu untuk mengikuti passion Anda.

7. Masuklah ke lingkungan orang-orang hebat dan belajar dari sana
Saat Anda masuk ke lingkungan bersama dengan orang-orang hebat maka sama artinya Anda sedang bersama orang-orang yang kuat. Ketika Anda dalam masalah Anda bisa minta nasihat dan belajar dari mereka, bahkan ketika Anda sudah sukses.

8. Pilih orang-orang terbaik untuk bekerja denganmu dan bangunlah kesuksesan bersama dari bawah
Memilih partner adalah salah satu hal yang paling diperhatikan dalam bisnis mencapai kesuksesan. Pilih orang yang Anda percaya dan mampu berbagi visi serta memiliki kemampuan yang berbeda. Dengan memiliki kemampuan yang berbeda kalian akan saling mengisi. Pastikan kalian juga selalu saling mengingatkan tujuan sukses yang kalian cari.

9. Saat ada waktu luang, lakukan permainan yang mengasah otak agar
Anda terbiasa menghadapi situasi sulit Bill Gates menyarankan untuk bermain kartu karena sebelumnya ia hanya suka bermain monopoli. Yang ingin disampaikan Bill Gates lewat saran ini adalah cobalah permainan-permainan baru yang belum Anda kuasai. Dengan mempelajari permainan baru kemampuan otak Anda untuk menyelesaikan masalah akan selalu terasah.

10. Miliki humor yang pas agar hidup Anda tak berjalan terlalu serius dan tetap menyenangkan
Bagaimanapun hidup Anda harus tetap menyenangkan dan ceria sesibuk apapun Anda dan sesulit apapun masalah yang Anda hadapi. Orang yang tahu caranya bersenang-senang biasanya pun tahu caranya menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan profesional.

Itulah aturan-aturan bisnis yang diterapkan oleh Bil Gates dalam menjalankan bisnisnya. Dalam menjalankan aturan tersebut tentu Anda harus konsisten agar kesuksesan bisa Anda dapatkan.

No comments:

Post a Comment