Kumpulan Berita Terbaru, Berita Hangat, News, Politik, Gaya Hidup, Media Sosial

Tuesday, April 25, 2017

Ahok Jadi Menteri? Jokowi: Dia Masih Gubernur sampai Oktober 2017




Berita Terbaru - Setelah berakhirnya hitung cepat Pilgub DKI, merebak pesan broadcast mengenai Basuki Tjahaja Purnama akan menjadi Menteri Dalam Negeri di Kabinet Kerja. Apa tanggapan Presiden Joko Widodo soal hal itu?

"Pak Ahok kan masih gubernur sampai Oktober (2017)," kata Jokowi tersenyum saat ditanya wartawan di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Pesan tersebut tersebar melalui aplikasi WhatsApp. Tak jelas siapa yang menyebarkannya. Ketika ditanya mengenai isu itu, Ahok menjawab sambil tertawa.

"Ha-ha-ha... menteri itu kan bukan hak saya," kata Ahok sambil tertawa ketika ditanya soal isu tersebut di Balai Kota DKI, Jumat (21/4).

Cawagub DKI Sandiaga Uno mengaku sudah mengetahui pesan broadcast itu. Dia memberi dukungan karena Sandiaga menilai Ahok layak jadi menteri.

"Kami nggak mempunyai saran yang spesifik, tapi kita mendukung. Pak Basuki putra terbaik bangsa sekarang, yang katanya masuk dalam bursa kabinet. Saya yang paling pertama mendukung sebelum penetapan. Pak Basuki sangat layak sebagai menteri dan kalau sekarang kesempatannya setelah pilkada. Siapa pun putra terbaik bangsa akan mengabdi, kita beri dukungan," kata Sandiaga di Jalan Cicurug, Selasa (25/4/2017).

No comments:

Post a Comment